PPID Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, BPPSDMP Kementan Lakukan Penandatanganan Komitmen




JAKARTA - Kementerian Pertanian, melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMDP), menegaskan komitmen untuk mendukung keterbukaan informasi publik. Komitmen tersebut tertuang dalam Penandatanganan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik Lingkup BPPSDMP dan disahkan dengan penandatanganan oleh jajaran Es 1, 2, Kepala Bagian Umum dan Koordinator lingkup Sekretariat Badan PPSDMP yang disiarkan melalui Virtual Zoom, Senin (14/6/2021).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan keterbukaan informasi sangat penting. Sementara Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, usai melakukan penandatanganan, mengatakan Keterbukaan informasi publik adalah wajib untuk setiap instansi pemerintah.

Dedi Nursyamsi menambahkan, wajib hukumnya untuk insan BPPSDMP berjuang melakukan keterbukaan informasi publik dengan transparan. BPPSDMP bahkan secara konkret mendukung program ini dengan melakukan penyediaan anggaran di RKKL 2021.  

"Ada banyak sekali parameter yang harus menjadi acuan kita untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik. Tapi kita berkomitmen untuk menjalankan hal tersebut," ujarnya.

Sementara Komisioner Komisi Informasi Pusat, Cecep Suryadi menyambut baik dilakukannya penandatanganan Komitmen ini. “Hal ini menunjukan bahwa BPPSDMP siap mendukung Keterbukaan Informasi Publik khususnya di lingkup Kementan. Komitmen tidak hanya dilakukan dilingkup pusat saja bahkan diikuti hingga jajaran Unit Pelaksana Teknis, ini bukti keseriusan”, ujar Cecep.